My blog

Hi, my name is Gabrielle Filia. Welcome to my BLOG! Hope You Love It!

Rabu, 02 November 2016

Say No to Bullying

Hello guys, kalian pasti udah sering denger kata bullying kan? Nah, meskipun aku yakin kalian udah tau kalo bullying itu salah, gapapa kan kalo aku bahas di sini...
Oke, jadi nih, kalian pasti udah tau semua kenapa kita ga bole bully orang. Kalian juga pasti tau akibat-akibat kalo bully orang. Makanya, hari ini aku ga akan nyebutin or ngejelasin itu lagi. Tapi aku mau cerita based on true story yang pernah aku alamin sendiri :).

Udah lumayan lama sih, ga perlu kusebutin kapan lah yaa. Pokoknya pas SD (aku SD setengah di Surabaya setengah di Pontianak, jadi silahkan nebak sendiri di mana). Pas itu, temen aku cuma 1 aja. Sedih ya, tapi masih mending lah ada temen walaupun cuma satu.

Jujur sih, aku sampe sekarang gatau jelas kenapa mereka hampir satu angkatan ngebully aku. Yah pastinya mereka punya alasan sendiri... Untungnya sekarang kami baik-baik aja dan temenan meskipun ga deket.

Apa yang aku rasain waktu mereka bully aku? Jujur ya, hampir tiap hari aku nangis. Habis itu aku ngerasa kesepian banget. Sakitnya tuh bukan gimana bullynya, tapi karena aku gatau alasan mereka bully aku. Itu pemicu kenapa aku hampir tiap hari nangis sendiri di kamar.
Aku dulu emang bukan orang yang setrong. Tapi dari sana aku bisa belajar untuk jadi orang yang setrong. Dulu aku ga bisa apa-apa, ga bisa ngelawan, bisanya cuma nangis. Kalo emang cuma itu yang kalian bisa lakuin, ya nangis aja... Kalo ditahan ntar malah makin sakit sendiri.

Kalo dipikir-pikir lagi, mereka ga nyakitin secara fisik sih (ga kayak orang Barat). Mereka ga mukulin atau ngapa-ngapain aku secara langsung. Tapi ya lewat kata-kata deh.

Kalian pasti tau kalimat words hurt kan.. Itulah yang aku rasain. Rasanya sakit banget deh dihina dijelek-jelekkin gitu. Habis itu mereka juga nyuruh orang lain buat bully aku. Apalah maksudnya...

Ya sekarang mungkin mereka udah ga inget pernah ngelakuin itu semua ke aku. Aku juga sebenernya gamau nginget-nginget lagi. Tapi ya supaya bisa support kalian di luar sana yang mungkin jadi korban bullying, aku ceritain ini ke kalian.

Semoga kalian bisa mikir pake logika dan akal sehat dan tau kalo bullying itu salah. Bullying itu bener-bener nyakitin perasaan orang. Bullying ngerusak mental dan pikiran kita. Jadi SAY NO TO BULLYING!
So, sekian post aku yang bisa aku tulis. Nantikan selanjutnya. Thx for reading!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar