My blog

Hi, my name is Gabrielle Filia. Welcome to my BLOG! Hope You Love It!

Minggu, 14 Februari 2016

Valentine's Day

Haiii guys! Happy Valentine's Day!!! Selamat Hari Kasih Sayang buat yang single maupun taken. Wahh, biasanya Valentine's Day, yaitu tanggal 14 Februari itu adalah hari yang ditunggu-tunggu selain Imlek di bulan Februari ini. Kenapa yaa? Well, guys... Sebelumnya aku akan kasi tau sekilas tentang asal-usul atau sejarahnya yang masih gak jelas ini yaa.

Mungkin banyak dari kalian yang udah baca ato denger dari mana gitu tentang sejarahnya ya. Gapapa lah kalo aku ceritain lagi hehe. Aku sendiri juga gak tau pasti sejarahnya yang mana yang bener. Soalnya ada banyak versi. Aku bakal cerita dari 2 versi aja ya.

Mulai dari versi pertama. Jadi, sekitar tahun 296 M (masehi), Santo Valentinus dibunuh oleh Kaisar Romawi Klaudius II.

Pada masa pemerintahan Kaisar Romawi Klaudius II itu, dia batalin semua pernikahan atau pertunangan di Roma. Itu dikarenakan dia sulit cari prajurit waktu itu. Katanya kalo prajurit yang udah menikah itu gak bisa jadi prajurit yang baik.

Tapi, ya mungkin Santo Valentinus itu orangnya keras kepala kali ya, hehehe. Ada yang bilang kalo dia menikah sama anaknya penjaga penjara diam-diam. Maka dari itu, dia dipukuli sampe mati dan kepalanya dipenggal.

Sekarang yang versi keduanya. Pada tahun 270 masehi, Santo Valentinus dihukum gantung oleh Kaisar Romawi Klaudius II. Penyebabnya adalah dia menikahkan banyak pemuda-pemudi yang ingin menikah walau sudah dilarang.

Banyak banget kontroversi yang masih terjadi sampe sekarang tentang sejarah ini. Yah, kalian bisa cari sendiri lah ya tentang sejarahnya. Kalian bisa tanya ke Mbah Google. ;). Emang banyak banget versi tentang sejarah Valentine's Day ini.

Jadi, tanggal 14 Februari itu dijadiin hari untuk mengenang Santo Valentinus. Valentine's Day adalah hari yang penuh kasih sayang. Kebanyakan cowok (bisa juga cewek) akan kasi sesuatu kayak hadiah gitu ke pacarnya.

Gak sedikit juga orang yang nembak cewek gebetannya (cewek yang dia suka) di hari Valentine's Day ini. Biar ada manis-manisnya gitu kali yaa.

Mungkin ada yang kasi boneka ke pacarnya. Mungkin juga ada orang yang nulis surat buat pacarnya. Tulis surat nanti dikasi gambar hati banyak-banyak gitu.

Dulu, Santo Valentinus juga pernah tulis surat cinta ke istrinya sebelum ia meninggal dunia. Katanya sih, itu adalah surat cinta pertama yang pernah ditulis di dunia ini.

Ato tulis puisi gitu juga bisa. Mungkin ada juga yang kasi bunga ke pacarnya. Bisa juga ada yang kasi cokelat gitu. Ato mungkin dating berdua sama pacar.

Btw mengingatkan, masih sekolah jangan kebanyakan pacaran yah. Waktu kita masi lama banget kalo mau pacaran di kemudian hari kok guys. :). Pacaran gapapa lah, menikmati masa-masa SMP juga... Hahaha. Sekali lagi Happy Valentine's Day yaaa.

So, sekian post aku yang bisa aku tulis. Nantikan selanjutnya. Thx for reading!

2 komentar: