My blog

Hi, my name is Gabrielle Filia. Welcome to my BLOG! Hope You Love It!

Kamis, 25 Februari 2016

Is It Too Much?

Hai lagi guys! Sori yah kalo udah lama gak nulis. Sekitar 10 hari lebih off ngeblog. Dikarenakan banyak ulangan n tugas-tugas... Ckckck. So, hari ini aku mau bahas tentang segala sesuatu yang berlebihan.
Pernah gak kalian mikir, hal yang berlebihan tuh bagus gak sih? Kalo hal positif, tapi berlebihan, pasti bagus kan? Yaa dulu sih aku mikirnya semua hal positif yang berlebihan pasti bagus. Kayak misalnya terlalu baik gitu. Orang yang terlalu baik, masa negatif?

So, aku udah menghabiskan beberapa waktu yang cukup lama untuk menganalisa statement ini dengan mengasah otak. Dan berdasarkan kemampuan otakku yang yah.. gitu-gitu aja, menurutku gak semua hal (meskipun) positif yang berlebihan itu bagus. Contoh:
1. Terlalu perhatian/protektif
Biasanya, seorang pacar akan takut pacarnya ditikung kan. Makanya pengen tiap detik dikasih kabar. Dengan kayak gini, mungkin di awal akan dianggap lucu la yahh. Tapi kalo keterusan atau malah berlebihan, pacarnya juga bisa bosen or ngerasa kayak dikekang sama pacarnya.

2. Terlalu pintar
Orang-orang yang terlalu pintar or bisa dikatakan jenius, cenderung... sombong. (Tidak bermaksud menyinggung). Orang yang terlalu pintar pasti akan diuji sama yang namanya kesombongan. Tes ini mungkin lebih susah dari tes math or science lol.
Orang yang terlalu pintar yang ngakunya gak sombong, paling nggak pasti ada beberapa persen lah. Masa kalian gak bangga sih kalo lebih pintar dari temen-temennya? Hati-hati aja kalo udah ketemu sama sifat sombong XD.

3. Terlalu perfect
Wah, kalo ini sih... Pasti kita semua akan mikir pasti positif kan? Yang aku maksud dari terlalu perfect ini adalah orang yang pinter, baik, rajin, berbakat, punya banyak temen, dll TAPI GAK SOMBONG or SOK... Kurang perfect apa lah...
Aku punya satu temen yang hampir terlalu perfect kayak gini. Orangnya baiiiiiiikkkk banget. Yah, namanya juga terlalu baik. Aku suruh kritik apa pun yang aku buat, ya gak dikritik jadinya. Wkwkwk.

Dengan adanya orang-orang kayak gini, orang yang lainnya bakal iri gitu. Yang berpikiran negatif, bisa aja mereka malah mikir kalo orang yang kayak gini tu fake (mungkin dianggap terlalu baik/sopan/dll).

Jadi guys, jangan melakukan apa pun berlebihan yahh. Ternyata gak semua hal positif yang berlebihan itu bagus. Mungkin ga terlalu banyak yang bisa aku omongin lagi di blog ku kali ini. Kalo dapet maknanya yah syukurlah, kalo gak ya nantikan aja yang selanjutnya hehehe.

 So, sekian post aku yang bisa aku tulis. Nantikan selanjutnya. Thx for reading!

7 komentar: