My blog

Hi, my name is Gabrielle Filia. Welcome to my BLOG! Hope You Love It!

Kamis, 11 Februari 2016

Being Different

Hai lagi guys! Buat yang merayakan, gimana imleknya? Yang paicia ke mana-mana dapat angpao banyak gak? XD. Aku sendiri gak ke mana-mana... :(. So, kali ini aku akan bahas tentang berani beda, menjadi beda or being different.

So, mungkin banyak orang bilang, "Aku berani beda kok". Tapi gak sedikit juga orang yang ngakunya berani beda, tapi padahal gak berani. XD. Gak bermaksud nyinggung loh yaa. Tapi yang tersinggung yah gak tau lah,wkwkwk.

Biasanya, orang akan ikut-ikutan. Kayak misalnya ada acara apa gitu, terus kita nanya ke temen-temen kita, "Kamu nanti pake baju kayak gimana?" "Nanti kamu pake rok ato celana?" "Kamu mau pake baju warna apa?". Pertanyaan-pertanyaan kayak gitu udah menandakan kalo kita takut jadi beda dari yang lain.

Jujur aja, aku sendiri juga termasuk orang yang takut jadi beda dari yang lain. Misalnya, yang kayak tadi aku bilang barusan. Aku gak jarang nanya ke temen-temen atau mungkin bahkan ke grup cuma buat nanya mereka bakal pake baju apa. :p.

Biasa aku takut nanti temen-temenku pake baju merah, tapi aku sendiri pake baju putih. Rasanya kayak gak enak banget kalo pake yang beda sendiri. Tapi bisa juga ada orang yang ngaku berani beda tapi aslinya nggak. Bedain antara "beneran berani beda" sama "beda karena nasib".

Contoh tipe orang yang beneran berani beda adalah orang yang SENGAJA (perhatikan kata "sengaja" :v) jadi beda. Tipe orang yang beneran berani beda ini biasanya gak akan peduli kalo dia beda sendiri di antara yang lain. Orang tipe ini kebanyakan juga gak akan terpengaruh sama orang lain.

Misalnya temen-temennya ngajak dia pake ini, dia tetep gak mau karena dia mau jadi beda, kecuali kalo emang udah janjian tapi dia tetep beda sendiri... Contohnya kalo mau pake baju kembaran kayak baju kelas pas ada acara, dan dia tetep gak pake baju kelasnya, itu bisa jadi karena dia emang pikun atau dia punya otak agak miring.

Sekarang, tipe orang yang beda karena nasib. Ini biasanya terjadi pada orang-orang yang suka lupa, atau karena situasi n keadaan. Intinya, orang tipe ini biasanya beda karena TERPAKSA (perhatikan kata "terpaksa" :v). Pake contoh baju kelas lagi aja ya, hehehe. Jadi misalnya orang itu lupa bawa baju kelasnya, terpaksa dia jadi beda sendiri.

Contoh lain itu kalo misalnya lagi ada tugas gitu. Misalnya dikasi tau kalo tugasnya bole diketik, bole ditulis. Kalo semua temen kita ketik tugasnya, kita cenderung pasti ketik juga kan? Lagian kalo tulis tangan itu kan biasa kita kayak males karena buat tangan kita capek pegel-pegel gitu.

Tapi, kalo ada orang yang beda karena nasib, dia bakal tulis pake tangan. Emang sih, bisa aja dia emang mau tulis dan mau beda dari temen-temennya karena dia emang pengen. Tapi bisa juga karena keadaan dia. Misalnya printer nya lagi rusak, atau internetnya gak jalan, dll.

Sebenernya, jadi beda itu bagus. Jadi beda itu keren kok. Kita harus berani aja diliat gak sama dengan yang lain. Tapi juga jangan ngaku-ngaku berani beda padahal dia beda karena nasib. XD. Aku sendiri juga pengen jadi orang yang berani beda. Meskipun aku jarang banget berani beda dari yang lain, aku berusaha supaya aku bisa berani beda. Jangan takut aja. Lol.

Seperti quotes yang udah sering kita denger, be yourself aja lah. Jangan takut jadi beda. Jadi diri kita sendiri aja. Kalo orang bilang kita harusnya ikut yang lain kayak ini itu, masuk telinga kiri keluar telinga kanan aja kali... Kecuali kalo itu sebuah keharusan ato kewajiban, baru dengerin tuh. Gak ada yang salah dengan kita being different kok. Inget, being different tuh bagus guys!

So, sekian post aku yang bisa aku tulis. Nantikan selanjutnya. Thx for reading!

4 komentar:

  1. Halo Gabby, jadi aku udah baca post mu dari yg pertama sampai sekarang. Topik-topiknya bagus dan tinggal dikembangin aja selanjutnya. Terus menulis karna kamu suka, bukan karna tugas. Sip *thumb.

    BalasHapus
  2. Terus menulis karena hobi, bukan karena tambahan nilai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip ko. Ngeblog ternyata seru kok XD

      Hapus