My blog

Hi, my name is Gabrielle Filia. Welcome to my BLOG! Hope You Love It!

Sabtu, 13 Agustus 2016

Be Independent

17 Agustus tahun '45, itulah hari kemerdekaan kitaa... Hello guys! Udah deket hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71 nih. Rabu depan lho. Sekolah aku ada lomba-lomba per kelas. Moga-moga aja ga ngebosenin ya.

Sebenarnya hari ini aku ga bakal bahas tentang kemerdekaan Indonesia sih. Soalnya yah pasti kalian tau sendiri lah ya suasananya gimana, Indonesia gimana merdeka, kalian bisa cari sendiri lah di internet.

So today, I am going to tell you about being independent. Udah kayak presentasi-presentasi Inggris gitu yah.

Guys, menurut kalian sendiri, kalian tuh mandiri ga? Soalnya kalo aku sih jawabannya gak pasti heheh. Kayaknya sih sekitar 60% aku gak mandiri... Soalnya seringnya sih aku kalo mau mutusin (membuat keputusan maksudnya, bukan mutusin pacar kok) sesuatu aja masih nanya orang lain. Masa buat keputusan sendiri aja gak bisa sih. Gak mandiri banget ya aku.
Sebenarnya gapapa sih kalo kita mau minta pendapat orang. Tapi ya jangan sering-sering juga. Ntar kalo ada waktu kita gak bisa nanya siapa-siapa gimana? Jadi bingung sendiri kan... That's why, sebisa mungkin kita jadi mandiri.

Pasti banyak sih orang yang (meskipun) udah dewasa masih ga mandiri. Kalo kita terbiasa bergantung sama orang lain kan ya ga bagus juga kan. Sama kayak sekarang nih, pasti kita masih bergantung banget sama ortu kita. Trus kalo kita udah kuliah gimana dong? Kita harus belajar mandiri.

Mandi sendiri sih pasti bisa. Lah kan kita ntar juga harus ngurus makan sendiri, tinggal sendiri, bangun pagi sendiri, sama inget kerja tugas sendiri. Kalo kita kebiasaan diingetin atau diaturin semuanya sama orang tua kita, kita ga bakal mandiri deh. Kalo kita gak mandiri, pasti kacau dah gak teratur semua.
So, coba biasain segalanya kita sendiri yang ngelakuin. Biasain diri kita buat cari solusi sendiri buat masalah kita. Pasti kita bisa mulai mandiri. Indonesia aja udah mandiri alias merdeka, masa kita belum? Hehehe...

So, sekian post aku yang bisa aku tulis. Nantikan selanjutnya. Thx for reading!

2 komentar: