My blog

Hi, my name is Gabrielle Filia. Welcome to my BLOG! Hope You Love It!

Sabtu, 19 Agustus 2017

Moving to a New Place

Hai guys, sekitar 7 bulan off ngeblog akhirnya nulis lagi. Singkat cerita, aku sibuk belajar buat UN, latihan soal, banyak Try Out dan tes-tes lainnya. Terus perpisahan sama temen-temen di Pontianak, sibuk soal pindahan ke Surabaya. Dan sekarang aku udah sekolah normal, aku udah SMA lho eheh...
Nah, sekarang aku mau bahas soal pindah ke tempat yang baru. Tempat yang baru ga selalu pindah kota, pindah pulau, atau pindah negara. Pindah sekolah  juga termasuk tempat baru.

Aku mau ajak kalian throwback ke 5 tahun lalu nih... Pas aku mau naik ke kelas 5, aku sekeluarga pindah ke Pontianak dengan alasan kerjaan papa pindah ke sana. Kota Pontianak itu beda banget sama Surabaya.

Di Pontianak kami ga kenal siapa-siapa, Ga ada temen, ga ada saudara, ga ada siapa-siapa. Awalnya kami ga mau pindah, tapi karena ga baik kalau jarang ketemu papa, jadi semua pindah.

Waktu kami pindah ke Pontianak, aku naik kelas 5, kokoku naik SMA kelas 1 (kelas 10). Jadi anak baru itu ga gampang guys. Aku sempet ngalamin dibully, dijauhin, ga ada temen... Pokoknya dulu SD di sana itu banyak drama lah.
Pas naik SMP, keadaan mulai berubah. Aku udah mulai punya banyak temen. Aku ada sahabat yang baik banget sama aku. Sampe pas kelas 9 aku dikasih tau kalau harus balik ke Surabaya, aku sedih banget.

Ga disangka, pas aku pindah ke Surabaya, aku malah jadi hepiiii banget. Aku sekarang sekolah di SMA K Kalam Kudus. Pertama kali aku ketemu sama temen-temen seangkatanku, aku langsung ngerasa welcomed.
Temen-temennya seru semua. Baik n ramah lah pokoknya. Justru aku sekarang seneng n semangat banget kalau mau sekolah.

Di sini murid seangkatanku dikit banget. Sepertiganya murid di sekolah lamaku (silahkan ditebak sendiri). Muridnya dikit itu enak loh... Jadi bisa kenal semua, temenan sama semuanya. Kalo di IBC (sekolah di Pontianak) kan banyak, jadi banyak geng deh :v

Aku bener-bener ga nyangka kalau balik ke Surabaya (n sekolah di Kalam Kudus) ini bakalan jadi hal yang menyenangkan banget. Itu semua ngobatin kesedihanku pas pindah dari Pontianak.
Pokoknya, jangan pernah sedih dulu kalau pindah ke lingkungan baru. Kita ga akan tau kalau ternyata hal itu jadi hal yang baik banget buat kita. Kalau kita mau menghadapi sesuatu yang baru, kita harus setrong. Harus siap ngehadapin apa aja. Toh kita masih punya keluarga.

So, sekian post aku yang bisa aku tulis. Nantikan selanjutnya. Thx for reading!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar