My blog

Hi, my name is Gabrielle Filia. Welcome to my BLOG! Hope You Love It!

Sabtu, 23 April 2016

Do You Have a Dream?

Guys, kalian semua punya impian gak sih?  Mungkin kebanyakan iya, sisanya gimana? Kata "dream" di sini maksudnya bukan mimpi pas kita tidur yahh... Kata "dream" di sini tuh maksudnya impian, cita-cita, atau keinginan kita. Do you have a dream?
Jujur sih ya, aku sendiri gak tau cita-citaku sendiri apaan. Rasanya bingung banget kalo ada orang yang nanya, "Kamu nanti besar mau jadi apa?". Dan aku selalu jawabnya, "Masih gak tau, hehe".

Kadang rasanya agak stress kalo mikirin itu. Kalo kita gak punya cita-cita, kita mau jadi apa nanti? Apa lagi aku orang yang juga gak tau passion aku tuh apa. Untung sekarang ada Mbah Google ^.^
Aku sendiri tau jelas hobiku adalah baca novel. Seneng banget rasanya kalo pas ada novel di tangan dan gak ada yang gangguin. Akhir-akhir ini, pas aku baca novel pasti muncul pikiran, kalo aku nulis novel gimana ya?. Makanya, aku mulai nyari-nyari di Google ini itu.

Aku mulai nyari dan baca, "Cara Menulis Novel dengan Baik Untuk Pemula", "Cara Gampang Menemukan Ide", dan masih banyak lah. Kenapa aku nyari gituan? Itu karena aku tertarik dan pengen jadi penulis.

Punya cita-cita itu penting. Karena kita jadi punya sebuah tujuan hidup. Aku sekarang punya cita-cita jadi penulis, jadi tujuan hidup atau keinginanku ya jadi penulis. Kita juga gak bakal bingung mau milih jurusan apa waktu kuliah nanti (untuk yang belom kuliah).
Kemampuan kita dalam hal tersebut pasti juga makin baik. Kalo pengen jadi dokter, harusnya kita suka sama pelajaran science atau IPA dan punya nilai cukup bagus di pelajarannya. Kalo kita jagonya di musik, buat apalah jadi dokter (bukan berarti gak mungkin juga sihh). 
Cita-cita kita biasanya berhubungan sama hobi atau passion atau bakat kita. Kalo kalian jago main gitar, mungkin kalian cita-citanya jadi gitaris. Kalo kalian punya bakat dalam menggambar atau melukis, mungkin kalian punya cita-cita jadi pelukis. Jarang banget ada orang yang gak suka main musik tapi mau jadi musician.

Jadi, mulai cari apa impian kalian yah. Cita-cita kita juga bisa buat kita jadi semangat ngerjain sesuatu kok. Kalo kalian pengen jadi pemain basket terkenal, pasti kalian seneng banget pas ada pelajaran basket. Wkwkwk..
So, sekian post aku yang bisa aku tulis. Nantikan selanjutnya. Thx for reading!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar