My blog

Hi, my name is Gabrielle Filia. Welcome to my BLOG! Hope You Love It!

Sabtu, 12 Maret 2016

Tips to be Optimistic

Hai lagi guys! Seperti janjiku, aku akan kasi tau kalian beberapa tips untuk jadi orang yang lebih optimis. Berikut ini ada 5 tips ala Gabby:
 1. Believe in yourself (confidence)
Nah, percaya sama diri kita sendiri itu penting loh. Hal ini sama dengan percaya diri. Untuk menjadi optimis, kita harus percaya diri dong. Kita harus percaya kalo kita bisa. Jangan jadi orang yang pesimis ataupun minder guys.

Kalo kita sendiri aja gak percaya kalo kita bisa, yah gimana mau jadi optimis? Seperti yang udah kubilang di post sebelumnya, jangan tunggu orang lain yang memotivasi kita. Kita harus percaya diri untuk bisa memotivasi diri kita sendiri.
2. Don't care about what people say
Kita juga gak perlu peduliin apa yang orang lain katakan ke kita. Kita gak perlu merasa terintimidasi oleh orang lain. Jangan biarin mereka patahin semangat kita guys. Kalo mereka bilang sesuatu yang buat kepercayaan diri kita berkurang, balas dengan hasil guys.
3. Do not feel sorry for yourself
Kita juga gak boleh mengasihani diri sendiri guys. Mengasihani diri sendiri itu gak baik. Dari pada kayak gitu, mending kita coba lagi dan lagi aja. Misalnya nilai Mid Test atau ulangan gitu. Kalo kita dapat nilai jelek, jangan mengasihani diri sendiri.

Kita justru harus coba lagi supaya dapat nilai yang lebih baik ke depannya. Kita harus mikir bahwa masih ada kesempatan lagi kok.
4. Always be positive
Biasanya, kalo kita dapat nilai jelek, kita pasti mikir yang negatif. Kita mikir, teman yang lain bisa dapat bagus, kok nilaiku jelek banget... Yah, semua juga ada waktunya. Mungkin ada saatnya kita yang seneng dapet bagus.

Stay positive aja. Selalu mikir kalo kita masih punya banyak kesempatan lagi ke depannya. It's not the end of the world okeh...
5. Be happy
Yang terakhir ini mirip-mirip sama always positive ya. Kita harus terus be happy. Berbahagialah sama diri kita masing-masing. Tetap optimis meskipun kita gak yakin sama diri kita sendiri. Tetap optimis saat kita sedih.

Itulah beberapa tips supaya kita bisa jadi lebih optimistic. Semoga bermanfaat ya guys.

So, sekian post aku yang bisa aku tulis. Nantikan selanjutnya. Thx for reading!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar