My blog

Hi, my name is Gabrielle Filia. Welcome to my BLOG! Hope You Love It!

Senin, 26 Desember 2016

Make Your Own Goals

Heloh semua! Waw, lima hari lagi udah 2017 guys! Nah, berhubung udah deket tahun baru nih... Aku mau tulis tentang make your own goals.
 Apa maksudnya sih? Maksudnya adalah kita harus bisa buat tujuan kita sendiri. Kita harus mikir buat jangka panjangnya juga, kedepannya mau gimana. Bukan cuma jangka pendek aja.

Yah, kalo kalian ngikutin post blog aku, kalian pasti tau di post Do You Have a Dream?, aku pernah nyebut kenapa penting untuk punya impian. Nah, post kali ini ga akan beda jauh dari itu. Cuma lebih sederhana aja.
Kalo kita punya impian, berarti kita punya tujuan yang mau kita capai nantinya. Pastilah semua orang punya tujuan masing-masing. Dan kita harus buat tujuan di hidup kita sendiri.

Di post ini aku bakal bahas tujuan yang simpel-simpel aja. Bukan kayak tujuan hidup gitu. Tujuan itu bisa macem-macem. Tujuan apa dulu?

Di setiap detik hidup kita, kita harus punya tujuan. Buat apa kita belajar? Buat apa kita sekolah? Buat apa kita bantu orang lain? Buat apa kita berbuat baik? Buat apa kita ngerjain ini itu? Semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini cuma bisa dijawab sama hati kita sendiri.
Tujuan itu bisa kita pake buat motivasi diri kita juga. Kita bisa lebih terpacu kalo kita tau jelas tujuan kita ngerjain suatu hal apa pun itu.

Kadang coba deh sediain waktu beberapa menit gitu buat mikir, buat apa aku ngelakuin ini? Apa sih tujuannya? Karena dengan kita menyadari alasan atau tujuan kita melakukan suatu hal itu, kita juga bisa ngerasa lega dan sadar kalo hal itu bermanfaat.
Guys, bentar lagi udah taon baru. Kita harus berusaha supaya kita bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi dari tahun ini. Nah, kita juga bisa buat semacam list tujuan yang harus kita capai (goals) di tahun yang mendatang nanti.

So, sekian post aku yang bisa aku tulis. Nantikan selanjutnya. Thx for reading!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar